Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin mengingatkan para prajurit yang ada di lingkungan Puspenerbal untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi kondisi seperti sekarang ini.

"Jabatan yang diberikan adalah amanah. Dalam keterbatasan seperti sekarang ini, dibutuhkan kreativitas dan dan inovasi supaya bisa menghadapi kondisi seperti sekarang ini," katanya di sela kegiatan sertijab dan pengukuhan jabatan satker jajaran Puspenerbal di Appron Hangar Fasharkan Pesud Puspenerbal di Sidoarjo, Jatim, Rabu.

Ia mengemukakan transformasi dan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang baik untuk memanfaatkan momentum kecepatan seluruh lini dalam pengembangan Puspenerbal.

"Bangun kebersamaan dan dorongan positif serta meningkatkan wawasan dan ilmu untuk membangun kapasitas, kapabilitas organisasi semakin baik," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mendorong kepada prajurit supaya meningkatkan produksi kinerja dalam setiap tugas yang diembannya.

"Bentuk tim work yang baik dalam setiap diri individu," ujarnya.

Ia mengatakan dinamika kehidupan organisasi TNI Angkatan Laut pelaksanaan sertijab dan pengukuhan jabatan pada hakikatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

"Sekaligus mencerminkan refleksi dari upaya konseptual yang terprogram untuk lebih mendinamiskan pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik dan berkualitas dari waktu ke waktu," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL dalam rangka kaderisasi pimpinan di satuan penerbangan TNI Angkatan Laut.

"Hanya perwira pilihan terbaiklah yang mendapatkan kesempatan mengemban amanah untuk melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggungjawab mengembangkan Penerbangan TNI AL," katanya.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Dirrenbang Puspenerbal Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi, Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur Sigit, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut, Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (T) Batubara, Inspektorat (Ir Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Agus Priyanto, Direktur Keselamatan Penerbangan dan Kerja Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, Komandan Wing Udara 3 Letkol Laut (P) Biyanto, Komandan Lanudal Tanjung Pinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (KH) Martinus, Komandan Denma Puspenerbal Letkol Laut (E) Jonhar Harahap.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020