Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan duka cita atas wafatnya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

"Saya atas nama pribadi, pemprov dan masyarakat Jatim mengucapkan duka cita dan mendoakan almarhum husnulkhatimah," ujar Gubernur Khofifah melalui akun instagram resminya @khofifah.ip yang diunggah Sabtu.

Baca juga: Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad meninggal dunia

Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, meninggal dunia di RSUD Sidoarjo Sabtu sekitar pukul 15.30 WIB dikarenakan sakit.

Gubernur Khofifah mendoakan seluruh amal ibadah almarhum selama hidup diterima Allah SWT dan diampunkan seluruh dosa serta khilaf.

"Almarhum diberi kelapangan kubur, serta dimasukkan ke surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga ikhlas dan tabah menerima cobaan ini," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Mantan Menteri Sosial tersebut juga menyampaikan duka cita melalui video dan mengatakan bahwa semasa hidup almarhum seorang pekerja yang sangat keras.

"Saya mengikuti pola kerja beliau, terutama yang sangat intensif adalah pada saat pandemi COVID-19. Saya biasa bertelepon dengan beliau, 2-3 kali sehari pada saat terkonfirmasi positif di Sidoarjo mulai naik," katanya.

Gubernur mengaku beberapa kali ke pendapo Sidoarjo membahas intensif, detail dan komperehensif menangani COVID-19 di wilayah setempat agar mendapat layanan terbaik.

"Cak Nur sosok yang memberikan perhatian sangat besar terhadap keselamatan jiwa, keamanan bagi masyarakat Sidoarjo. Kita semua kehilangan," tuturnya.

Cak Nur menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo awal tahun 2020 menggantikan posisi Bupati Saiful Ilah yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat kasus suap terkait pengadaan proyek infrastruktur di Dinas PUPR setempat.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020