Beberapa film fenomanel karya anak bangsa segera dapat dinikmati pencinta sinema di Tanah Air.

Platform berbasis aplikasi dan website atau laman milik raksasa teknologi Tencent, WeTV dan iflix melakukan kerja sama dengan MD Pictures akan menayangkan lebih dari 120 film lokal terbaik.

"Kerja sama antara WeTV dan iflix dan MD Pictures meliputi semua film MD Pictures," ujar Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu malam.

Beberapa film fenomenal yang hadir mulai 19 Agustus 2020 antara lain "Ayat-Ayat Cinta", "Habibie & Ainun", "Rudy Habibie" hingga "Surga Yang Tak Dirindukan".

Baca juga: Sambut HUT Ke-75 RI, WeTV dan iflix tayangkan film Indonesia

Baca juga: "Si Manis Jembatan Ancol" kini dapat dinikmati di WeTV-Iflix

Menurut Lesley, dalam upaya memberikan hiburan terbaik di Indonesia, kerja sama tersebut fokus pada akses tak terbatas ke film blockbuster bagi pengguna WeTV dan iflix di Indonesia.

"Dengan konsumen menjadi tujuan utamanya, kami sangat memahami kebutuhan pengguna di masa COVID-19 sekarang, sehingga kami fokus memberikan level pengalaman hiburan berbeda dengan tontonan terbaik dari semua negara di Asia," ucapnya.

Sementara itu, CEO MD Pictures, Manoj Punjabi, mengaku merasa terhormat dapat menggandeng Tencent untuk membawa ragam katalog film favorit Indonesia kami yang sangat banyak ke dunia.

"Terutama di negara kami sendiri, di mana film-film lokal sangat menginspirasi dan menghibur sesama orang Indonesia," tuturnya.

Di sisi lain, sebagai aplikasi hiburan yang menyajikan konten-konten Asia yang menarik, WeTV menyajikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis.

Keunggulan lain adalah jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai film WeTV sehingga penonton di luar Tiongkok, di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan India dapat menyaksikan tayangan unggulan serentak seluruh dunia.

Baca juga: Pemerintah luncurkan standar kompetensi kerja bidang perfilman

Untuk menikmati fungsi ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp15 ribu bulan bagi pelanggan VIP, harga yang lebih ekonomis dibanding on-demand lainnya.

Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store). (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020