Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar lomba peragaan pengendalian massa (dalmas) Sabhara dan wanteror Brimob di Mapolda setempat, Surabaya, Selasa, sebagai persiapan menghadapi Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan lomba bertema "Sabhara dan Brimob Promoter Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju" digelar untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat para personel Sabhara dan Brimob dalam memelihara kamtibmas di Jatim.

"Lomba ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak pada bulan Desember 2020. Selain juga untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat personel Sabhara dan Brimob," ucapnya saat membuka lomba tersebut.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, pada akhir tahun 2020 ini, Polda Jatim akan melakukan pengamanan Pilkada serantak di 19 kabupaten/kota.

"Lomba ini memiliki nilai yang strategis dan efektif. Karena polisi sebagai institusi yang diberikan amanat oleh Undang-Undang sebagai alat negara untuk memelihara ketertiban masyarakat. Ke depan personel dituntut terus memberikan pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat," ujarnya.

Lomba tersebut diikuti enam tim yakni Sat Sabhara polrestabes surabaya, Sat Sabhara Polresta Sidoarjo, Sat Sabhara Polres Banyuwangi, Sat Sabhara Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Madiun Kota dan Sat Sabhara Polres Blitar Kota yang sebelumnya telah mengikuti seleksi ketat. 

Sementara lomba wanteror Brimob diikuti 12 regu yang merupakan perwakilan dari 12 kompi jajaran Sat Brimob Polda Jatim.

"Harapan saya pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan kebanggaan dan menggelorakan personel Sabhara dan Brimob. Bagi semua peserta lomba junjung tinggi nilai sportivitas, semangat persatuan kompetisi yang sehat," tuturnya. (*)

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020