Sebanyak 5.000 anggota bhabinkamtibmas di Jawa Timur mendapatkan paket sembako lengkap dengan masker dan hand sanitizer dari alumni Akpol 1991 agar mereka lebih semangat menjadi ujung tombak dalam penanganan COVID-19.

"Di Jawa Timur di bawah pimpinan saya, kami membagikan 5.000 paket sembako kepada bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri dalam menghadapi COVID-19  biar mereka tetap semangat membantu, menolong, melindungi masyarakat dari bahaya COVID-19," kata Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran di  Surabaya, Selasa.

Paket sembako yang merupakan bantuan dari alumni Akpol 1991 tersebut tidak hanya ditujukan untuk bhabinkamtibmas, tapi juga diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Tepat tanggal 27 Juli  kami angkatan 1991 genap berusia 29 tahun pengabdian terhadap bangsa. Oleh sebab itu, sebagai wujud rasa syukur sekaligus empati kami menghadapi pandemi COVID-19 dilaksanakan bakti sosial secara serentak seluaruh Indonesia," ujar Fadil.

Selain membagikan sembako bagi anggota polisi dan masyarakat yang terdampak, Fadil yang juga alumni Akpol 1991 mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah menangani COVID-19. "Misalnya dengan membagiakan paket sembako, melakukan bedah rumah, donor darah, pembagian masker, hand sanitizer, kurban dan sebagainya itu tersebar dari Sabang sampai Merauke," kata Fadil menambahkan. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020