Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyumbang ribuan botol madu untuk tenaga kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya yang menangani pasien COVID-19 di wilayah setempat.

“Dipilihnya madu karena Bapak Kasad rutin memberikan masing-masing satu botol madu kepada semua tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto. Alhamdulllah mereka tambah semangat, tambah imun, dan merasa segar terus. Jadi, bapak Kasad merasa ini sangat bermanfaat,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah di Surabaya, Minggu.

Pangdam berkesempatan mewakili Kasad memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan yang diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Selain ribuan botol madu, Kasad juga memberikan bantuan berupa dua unit lampu ultraviolet, 1 dus berisikan 25 botol cairan pembersih tangan ukuran 1 liter, 70 dus berisikan 4.609 botol disinfektan spray 280 mililiter serta 70 dus berisikan 4.609 botol madu.

Menurut dia, bantuan material kesehatan dan Prophylaxis tersebut sebagai dorongan, semangat dan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD dr Soetomo selaku rumah sakit rujukan utama pasien COVID-19.

“Harapannya juga agar para tenaga kesehatan tidak merasa capek saat bekerja,” ucap perwira tinggi TNI bintang dua tersebut.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyampaikan bantuan itu rencananya akan diberikan kepada 561 dokter, perawat, tenaga kesehatan, serta dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang bekerja di RSUD dr Soetomo.

“Dukungan dari Pak Kasad sangat besar maknanya sebagai penguatan semangat dan motivasi para tenaga kesehatan. Kami sangat berterima kasih,” katanya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut optimistis bantuan dari Kasad akan memberikan resonansi besar bagi setiap pelayanan kesehatan di wilayah setempat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020