Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur terus mendorong kepada masyarakat supaya melakukan percepatan Kabupaten Sidoarjo menuju zona hijau penyebaran virus corona atau COVID-19.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana di Sidoarjo, Minggu mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo dan jajaran untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona atau COVID-19 ini.

"Karena penyebaran virus ini bisa dicegah dengan peran aktif dari masyarakat," katanya saat berdialog dengan forkopimka Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengemukakan, target utama yang harus dilakukan di Kabupaten Sidoarjo adalah menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi zona hijau dari zona merah yang terjadi saat ini.

"Saat ini target kita adalah percepatan Kabupaten Sidoarjo menjadi zona hijau dari COVID-19. Warga yang sembuh dari penyakit ini juga terus bertambah. Karenanya kita jangan lengah, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ia juga berharap agar keberadaan kampung tangguh Semeru terus menjadi penggerak dalam mencegah pertambahan COVID-19 di desa-desa.

'Elemen tiga pilar didukung berbagai pihak lainnya harus bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat. Bahwa disiplin adalah vaksin utama menangkal COVID-19," katanya.

Pada kesempatan itu, Camat Krembung Abdul Muid menjelaskan jika pihaknya optimis bisa menjadi zona hijau pertama di Sidoarjo.

"Sekarang sudah ada 12 desa yang masuk zona kuning. Mudah-mudahan angka kesembuhan warga kami terus meningkat, sehingga kami dapat menjadi zona hijau pertama di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Dari data yang ada, Kabupaten Sidoarjo saat ini jumlah pasien positif terpapar virus COVID-19 sebanyak 2.639 orang, kemudian jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 994 orang. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020