Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, kembali mengumumkan lonjakan 21 kasus baru warga terpapar virus corona, sehingga jumlah keseluruhan pasien positif sampai hari ini mencapai 153 orang.

"Hari ini gugus tugas menerima hasil swab test dari laboratorium Surabaya, sebanyak 43 hasil uji usap dan 21 di antaranya menunjukkan positif terinfeksi COVID-19, sampai dengan hari Jumat (10/7) total 153 kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro di Situbondo, Jumat malam.

Ia merinci, 21 kasus baru COVID-19 itu tersebar di delapan kecamatan, yakni tujuh orang di Kecamatan Panarukan, Arjasa satu orang, Bungatan dua orang, Kendit satu orang. Selanjutnya di Kecamatan Kota Situbondo empat orang, Panji dua orang, Kapongan tiga orang dan satu orang tambahan di Kecamatan Jangkar.

"Pada hari ini pula kami menerima kabar baik salah seorang pasien corona dinyatakan sembuh dan hasil tes usap kedua kali yang diterima hari ini negatif," ujar Dadang.

Dengan demikian, lanjut dia, untuk tingkat kesembuhan pasien corona di Situbondo tercatat sebanyak 41 orang pasien, dari jumlah kesleuruhan pasien COVID-19 153 orang.

"Sedangkan pasien corona dalam perawatan 101 orang pasien, rawat inap di rumah sakit rujukan 12 pasien, isolasi mandiri 77 orang dan dikarantina 12 orang. Sementara pasien COVID-19 meninggal dunia 11 orang," paparnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020