Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni disebut sebagai calon terkuat ketua DPD II terkait dengan dukungan 31 pimpinan kecamatan (PK) pada Musda Partai Golkar Surabaya, 12 Juli mendatang.

Perwakilan PK Partai Golkar se-Kota Surabaya Mei Joyo di Surabaya, Rabu, mengemukakan alasan mendukung Arif Fathoni, antara lain selain posisinya sebagai ketua fraksi, juga mempunyai kemampuan dalam memimpin partai berlambang pohon beringin ini.

"Golkar ini mencari kader muda seperti Mas Arif Fathoni ini. Kapasitasnya tidak diragukan lagi," katanya menegaskan.

Selain itu, lanjut dia, selama ini Arif Fathoni dinilai dekat dengan PK Golkar se-Surabaya. Bahkan, keluhan dari para PK terkait dengan persoalan sosial selalu diakomodasi dan disampaikan ke Pemerintah Kota Surabaya.

"Meskipun belum bisa memenuhi semuanya, paling tidak beliau (Arif Fathoni) terbuka dengan semuanya," katanya.

Menanggapi usulan tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya Blegur Prijanggono mengatakan bahwa pihaknya melihat 31 PK sebagai peserta musda ini hampir 100 persen semua mendukung Arif Fathoni.

"Alhamdulillah, berarti artinya semua ini terpilih secara alamiah. Artinya, mereka (PK) sudah tahu sosok Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya ke depan adalah sosok yang milenial dan visioner," ujarnya.

Atas usulan sekaligus dukungan ini, Arif Fathoni bersyukur dan merasa terhormat atas dukungan 31 ketua PK dan Hasta Karya Partai Golkar.

"Ini bekal saya maju dalam musda mendatang," katanya.

Atas dukungan ini, dia berharap mudah-mudahan dukungan berangkat dari niat tulus untuk membesarkan Partai Golkar Surabaya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020