Jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur pada Senin, bertambah 30 orang tersebar di sejumlah kecamatan sehingga totalnya saat ini mencapai 533 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulis di Sidoarjo, Senin, mengatakan setiap hari terus ada penambahan jumlah pasien positif dengan jumlah bervariasi.

"Hari ini hingga pukul 21.00 WIB ada penambahan kasus konfirm COVID-19 sebanyak 30 orang," katanya.

Ia mengemukakan jumlah tersebut masing-masing untuk Kecamatan Sidoarjo sembilan orang, meliputi Desa Banjarbendo satu orang, Desa Lemahputro (1), Desa Magersari (2), Desa Pucanganom (2), Desa Sidokare (1), Desa Bulu Sidokare (2).

Di Kecamatan Buduran tiga orang, meliputi Desa Entalsewu dua orang, Desa Sukorejo satu orang, Kecamatan Candi enam orang, meliputi Desa Bligo satu orang, Desa Candi (1), Desa Kebonsari (2), Desa Sumorame (1), Desa Sugihwaras (1).

Saat ini, pihaknya juga mencatat peningkatan pasien positif COVID-19 di Kecamatan Gedangan dua orang, meliputi Desa Punggul dan Semambung, masing-masing satu orang.

Di Kecamatan Tanggulangin satu orang di Desa Kalisampurno, di Kecamatan Porong satu orang di Desa Siring, Kecamatan Taman dua orang, meliputi Desa Sepanjang dan  Desa Wage, masing-masing satu orang, Kecamatan Tulangan satu orang di Desa Kepadangan.

Di Kecamatan Krian ada penambahan pasien positif COVID-19 tercatat satu 1 orang di Desa Jatikalang, Kecamatan Sukodono dua orang, meliputi Desa Sukodono dan Desa Pandemonegoro, masing-masing satu orang, Kecamatan Sedati satui orang, di Desa Betro, dan Kecamatan Waru satu orang, di Desa Waru.

Penambahan konfirm meninggal dua orang, tersebar di Kecamatan Tulangan satu orang di Desa Grabagan dan Kecamatan Sukodono satu orang di Desa Sukodono.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah lima orang menjadi 1.012 orang dan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 18 orang menjadi 343 orang.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020