Hotel Regantris Surabaya menyediakan menu masakan lebaran dan siap antar ke rumah bagi warga yang tidak mudik karena mengikuti anjuran pemerintah demi menekan penyebaran virus corona (COVID-19).   

Chef Eddie dari Royal Singosari cluster Surabaya, yang juga menaungi Hotel Regantris di Jalan Raya Darmo Surabaya, menyebut masakan lebaran tersebut sebagai "Menu Mami ber-5", yang artinya makan minimal berlima.

"Saya terinspirasi dari masakan ibu di rumah saat lebaran yang selalu menyediakan opor ayam, serta sambal goreng ati sapi dan kentang. Masakan lebaran buatan ibu selalu membuat rindu rumah," katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan di Surabaya, Sabtu.

Chef Eddie menjelaskan Menu Mami ber-5 menyuguhkan dua paket pilihan. 

"Paket pertama adalah  menu Nasi Liwet Komplit. Di dalamnya berisi nasi gurih liwet, ayam bakar, tempe bacem, plecing kangkung, kering teri, telur dadar lengkap dengan perkedel kentang," ujarnya.

Dia menandaskan menu paket kedua adalah Mami Lontong Surabaya, yang menyajikan masakan khas Lebaran. 

"Di dalamnya ada opor ayam, bistik daging Suroboyo, sambal goreng ati sapi dan kentang. Selain itu telur, pindang dan ketupat lontong," katanya. 

General Manager Royal Singosari Cluster Surabaya Eggy Rigata berharap menu ini dapat membuat kaum milenial yang tidak bisa mudik tetap bisa merayakan lebaran, semisal dengan teman-temannya yang senasib dari perantauan. 

"Dengan begitu para perantau tidak merasa berlebaran sendirian," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020