PT PAL Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan logistik sebanyak 60.000 bungkus mi instan dan 1.000 unit alat tes cepat COVID-19 ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebagai bentuk komitmen perusahaan mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Direktur Rekayasa Umum dan Harkan PT PAL Indonesia Sutrisno dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa, menyebutkan bantuan juga akan diberikan secara berkesinambungan, baik kepada pemerintah daerah maupun langsung ke rumah sakit rujukan yang membutuhkan selama masa pandemi COVID-19.

"Bantuan mi instan diharapkan dapat meningkatkan ketahanan logistik di wilayah Jawa Timur, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri, sementara bantuan alat rapid test diharapkan dapat menunjang upaya Pemprov Jawa Timur dalam upaca penanggulangan pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut juga aplikasi nyata dari tagline Kementerian BUMN, yakni "BUMN Untuk Indonesia"

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PAL Indonesia, terlebih dengan bantuan berupa alat tes cepat. 

"PT PAL Indonesia dalam kapasitasnya sebagai perusahaan maupun bagian dari Satgas COVID-19 BUMN Jawa Timur diharapkan bisa terus menyalurkan dan mendonasikan bantuan di wilayah Jawa Timur," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020