Yayasan Wings Peduli Kasih, milik perusahaan Wings Group, menyumbang tiga unit ventilator ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur untuk diserahkan ke rumah sakit rujukan.

"Bantuan ini komitmen kami membantu pemerintah di Jatim dalam menangani COVID-19. Apalagi bantuan ini merupakan barang krusial untuk membantu penyembuhan pasien," ujar General Affairs PT Wings Surya Oucky Hertanto di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo, kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawarsa yang didampingi Kepala BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Menurut dia, pada kondisi seperti saat ini ventilator sangat dibutuhkan, termasuk alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

Pihaknya juga berkomitmen pemberian bantuan akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan oleh masyarakat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selain ventilator, pihaknya juga menyerahkan 2.000 pcs APD berupa baju hazmat untuk para tenaga medis di Jatim.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi bantuan tersebut karena sangat membantu Pemprov Jatim untuk mengatasi COVID-19 di wilayah setempat.

"Ventilator ini salah satu yang penting untuk perawatan. Baju hazmat untuk tenaga kesehatan juga memang sangat dibutuhkan," kata orang pertama di Pemprov Jatim tersebut.

Mantan Menteri Sosial itu juga mengharapkan semua pihak tak berhenti bergotong-royong untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 sehingga kehidupan sosial masyarakat segera pulih.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020