Bank Mega Regional Surabaya yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara membagikan sebanyak 2.440 bingkisan Lebaran kepada warga terdampak COVID-19, sebagai upaya membantu masyarakat dan bentuk kepedulian perusahaan perbankan di bidang kesehatan.

Pimpinan Wilayah Bank Mega Kantor Regional Surabaya Eddie Harijanto Bintoro di Surabaya, Jumat, mengatakan, penerima bantuan di kantor Bank Mega Surabaya diwakili oleh 3 penerima dari Panti Asuhan dan Yayasan, masing-masing Panti Asuhan Ibnu Sinai, Yayasan Al Mahbubiyah, dan Yayasan Pondok Kasih.

"Total bantuan bingkisan sembako yang dibagikan melalui seluruh Kantor Cabang Bank Mega yang berjumlah 61 kantor di Kantor Regional Surabaya yang meliputi propinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara adalah sebanyak 2.440 bingkisan," katanya.

Bantuan ini, kata dia, juga diselenggarakan secara nasional oleh Kantor Pusat Bank Mega, dengan total 16 ribu paket sembako senilai Rp1,6 miliar yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Kantor Pusat dan 379 Kantor Cabang Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi masa pandemi COVID-19 yang mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan dan juga krisis ekonomi. 

Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan, CT Corp bersama Bank Mega, kata dia, juga telah membantu pengadaan peralatan medis ICU dan HCU di dua Rumah Sakit rujukan COVID-19 yaitu RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan Rumah Sakit Infeksi Airlangga di Surabaya.

"Bantuan yang diberikan berupa 128 slices MSCT scan, digital mobile xray, ventilator dan monitor bed," katanya.

"Melalui bantuan ini, kami berharap kedua rumah sakit tersebut dapat menampung lebih banyak lagi pasien COVID-19, sehingga penanggulangan pandemi COVID-19 menjadi lebih cepat, agar kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kembali normal," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020