Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur menerima bantuan berupa ratusan pelindung wajah transparan tiga dimensi atau 3D dari perusahaan industri Surya Plastic Indonesia di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat.

"Terima kasih kami sampaikan dan ini tentunya sangat bermanfaat untuk membantu penanganan pasien COVID-19," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bantuan diserahkan Direktur Surya Plastic Indonesia Kristianto Sutanto kepada Gubernur Khofifah yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Meski terkena dampak pandemik COVID-19 karena berkurangnya permintaan konsumen, Surya Plastic Indonesia yang bergerak di sektor industri dan memberi kontribusi bidang penyediaan peralatan FnB tetap berkomitmen serta berinovasi dalam pola bisnisnya.

"Kami membuat inovasi produk kreatif yang bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat di tengah pandemik, yaitu facemask atau faceshield 3D," ujar Direktur Surya Plastic Indonesia, Kristianto Sutanto.

Inovasi produk tersebut, kata dia, menjadi salah satu cara mengatasi kondisi yang tidak menentu dalam dunia bisnis saat ini.

Sebagai langkah awal, pihaknya merilis produk dengan melakukan donasi sebanyak 1.152 pcs yang dibagikan merata di empat institusi, yaitu ke RS Unair, RSUD dr Soetomo, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jatim.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020