Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Jatim yang penyerahannya dilakukan di halaman kantor bupati setempat, Rabu.

Pimpinan Bank Jatim Pasuruan Deddy Adjie Wijaya mengatakan, bantuan satu unit mobil ambulans merupakan coorporate social responsibility (CSR) Bank Jatim Pasuruan untuk membantu PMI dalam mengurangi penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan CSR kami dan diharapkan bisa digunakan untuk membantu semua lapisan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, mobil ambulans yang diberikan berjenis L300 keluaran tahun 2020, yang di dalamnya terdapat beberapa perlengkapan, mulai dari tempat tidur, oksigen dan peralatan medis lainnya.

"Semoga bisa memberikan banyak manfaat kemanusiaan utamanya di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), wastafel portabel, masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan.

"Rencananya kami akan memberikan APD, wastafel portable, masker untuk penanganan COVID-19. Untuk masker sendiri kami beli dari anak-anak SMK yang belajar di rumah dan juga UMKM di Kabupaten Pasuruan," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim Pasuruan yang telah memberikan satu unit ambulans.

Menurutnya, PMI Kabupaten Pasuruan akan merawat dan menggunakan mobil ambulans ini untuk operasional kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Pasuruan.

"Kami pernah mengajukan proposal ke Bank Jatim untuk bisa diberikan bantuan ambulans dan alhamdulillah disetujui. Ketika kondisi seperti ini, aktivitas begitu tinggi, PMI Kabupaten Pasuruan sangat membutuhkan tambahan mobil ambulans," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020