Tokoh muda Partai Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji menerima "PWI Jatim Award" di bidang tokoh politik dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020.

"Terima kasih kami sampaikan kepada PWI Jatim dan doakan agar apresiasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Sarmuji di sela penyerahan penghargaan di Kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Kamis.

Politikus yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Jatim tersebut menilai penghargaan yang diterimanya merupakan identitas dan tugas, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Mohon doanya kepada semua masyarakat, khususnya rekan-rekan wartawan. Semoga apresiasi ini mampu saya jalankan untuk menjadi lebih baik," ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Selain Sarmuji, di bidang politik, tokoh dari Partai Golkar Zainudin Amali sekaligus Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), juga mendapat apresiasi di kategori tokoh bidang olahraga.

Di tempat sama, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengaku bangga dua tokoh internal partainya menerima penghargaan dari PWI Jatim dan diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi kader.

"Keduanya sama-sama hebat dan merupakan inspirator bagi kami," kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan penghargaan kepada Sarmuji sudah melalui pertimbangan matang dan dinilai sudah tepat, karena mampu sebagai inspirator.

"Khususnya inspirator bagi para aktivis dan politisi muda di Jatim. Pak Sarmuji sosok yang tepat untuk diberi penghargaan di bidang tokoh politik ini," katanya.

Penyerahan penghargaan sejatinya digelar saat puncak resepsi HPN 2020 di Gedung Negara Grahadi pada 20 Maret lalu, namun merebaknya wabah COVID-19 membuat acara yang rencananya dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut dibatalkan.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020