Ratusan ribu voucher sembilan bahan pokok yang diberikan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bekerja sama dengan Alfamart kepada mitra GoJek, mendapat apresiasi beragam, karena sangat berguna bagi keluarga mitra yang saat ini mengalami kekurangan ekonomi akibat COVID-19.

"Kami berterima kasih banyak karena telah memberikan bantuan kepada kami. Dan kami sangat terbantu, dan sangat bermanfaat buat keluarga," kata Jamaludin, salah satu Mitra Gojek, dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya.

Mitra Gojek lain dari Surabaya, Sampun Priyadi juga menyatakan hal yang sama, sebab bantuan YABB dan Gojek tersebut sebagai penolong di saat sepi.

"Dari semua saudara-saudara ojol, kami sangat berterima kasih banget karena di sini ada COVID-19, orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu. Termasuk orang-orang dijalanan yang juga membantu seperti nasi maupun beras,” kata Pengurus Komunitas New Lowo Ijo Surabaya ini.

Ia mengatakan, program bantuan voucher sembako ini sangat bagus dan membantu, apalagi di saat sekarang orderan lagi sepi sejak adanya COVID-19.

Sebelumnya, diketahui Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dengan didukung Alfamart membagikan paket sembako, yang mana kegiatan tersebut menjadi bagian dari 12 program kesejahteraan mitra driver yang telah diumumkan baru-baru ini.

Paket Sembako Keluarga Mitra tersebut ditujukan untuk 200.000 mitra Gojek dalam bentuk voucher digital senilai @Rp100.000, atau senilai total Rp20 miliar.

Voucher tersebut didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020