Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menyatakan seorang pasien yang positif terinfeksi virus corona dan dirawat di rumah sakit Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dinyatakan sudah sembuh, sehingga total kini ada dua pasien sembuh.

"Saya sampaikan kabar gembira satu orang pasien COVID-19 di rumah sakit Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang," kata Bupati Kediri Haryanti Sutrisno di Kediri, Rabu.

Selain pasien tersebut, Bupati Haryanti juga mengatakan bahwa Pelaksanaa Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Bambang Triono Putro juga dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan sudah diperbolehkan pulang.

Dengan demikian, ada dua pasien yang dirawat di rumah sakit Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam pengobatan untuk melawan COVID-19 dan turut mendoakan seluruh tim medis dilindungi Allah SWT.

"Terima kasih pada tim medis garda terdepan melawan COVID-19, semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah," kata Bupati.

Di Kabupaten Kediri, hingga Rabu (8/4) ada tujuh orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu, dua orang meninggal dunia, empat orang dirawat, dan seorang dinyatakan sembuh.

Untuk dr Bambang, walaupun ia dirawat di RSUD Kabupaten Kediri, yang bersangkutan merupakan warga Kota Kediri, sehingga masuk data di Kota Kediri.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan hingga kini jumlahnya mencapai 17 orang, dimana dalam pengawasan 14 orang dan yang telah selesai pengawasan tiga orang.

Pemkab Kediri tetap mengingatkan agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dan tetap menjaga kesehatan, dengan rutin cuci tangan dan menggunakan masker. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020