Politikus sekaligus pengurus DPD Partai Golkar Kota Surabaya Aries Kristyani    membagikan 5 ton beras kepada warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

"Jadi saya keliling membagikan paket beras kepada warga yang kurang mampu yang terkena dampak COVID-19. Setiap orang saya beri 5 kilogram beras," kata pengurus DPD Partai Golkar Surabaya itu saat membagikan beras kepada warga di Surabaya, Senin.

Selain warga kampung, lanjut dia, pihaknya juga membagikan paket beras kepada pengemudi ojek daring, sopir taksi, tukang becak dan tukang tambal ban di sekitar areal kantor DPD Golkar Surabaya di Jalan Adityawarman Surabaya.

"Saya keliling karena memang tidak boleh mengumpulkan massa. Sambil jalan kalau ketemu orang yang membutuhkan, ya, saya beri beras," kata Ketua Himpunan Wanita Karya Kota Surabaya ini.

Menurut dia, pembagian beras ini dilakukan secara bertahap khususnya di daerah pemilihan (dapil) 5 Kota Surabaya saat Pemilu 2019.  

"Kebetulan saya banyak konstituen di dapil 5 khususnya di Kecamatan Karang Pilang dan Pakal. Habis ini saya ke sana," ujar Aries yang pernah menjadi Wakil Bendahara DPD Golkar Surabaya ini.

Aries mengatakan adanya kegiatan sosial juga merupakan instruksi dari partai agar kader atau pengurus mempunyai kepedulihan terhadap wabah COVID-19.

"Sebagai kader, saya ikut berpartisipasi. Apalagi penanganan musibah yang mendunia ini harus dilakukan secara bersama-sama. Jadi apa yang bisa saya lakukan sebagai kader, ya itu, yang saya lakukan," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020