Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Desa/ Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, membagi-bagikan secara gratis minuman herbal empon-empon atau rempah-rempah kepada penumpang kapal feri yang akan menyeberang ke Pulau Madura,.  

"Kami bersama simpatisan PDIP lainnya tergugah untuk turut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, dengan membagikan minuman tradisional ini kepada penumpang kapal feri di Pelabuhan Jangkar," ujar Taufik Hidayat, simpatisan PDIP kepada wartawan di Situbondo.

Menurut ia, pemberian minuman herbal  dari rempah-rempah kepada warga yang menyeberang ke Pulau Madura itu dengan harap  imunitas penumpang kapal tetap terjaga.

Karena, mayoritas penumpang melakukan perjalanan jauh, seperti dari Bali dan sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Minuman empon-empon merupakan jamu tradisional  yang diyakini dapat menjaga imunitas bagi yang meminumnya, terlebih bagi wraga yang melakukan perjalanan jauh di tengah mewabahnya virus corona (COVID-19).

"Semoga aksi nyata kami dapat membantu meringankan tugas Satgas Penanggulangan COVID-19 Situbondo, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona," kata Taufik.

Ia menambahkan, selain membagikan minuman empon-empon kepada penumpang kapal feri itu, simpatisan PDIP ini juga membagikannya kepada petugas pelabuhan, ABK kapal, dan kepolisian yang berjaga di pelabuhan penyeberangan Situbondo-Madura.

"Minuman herbal kami bagikan kepada petugas, karena petugas juga harus menjaga imunitasnya dalam menjalan tugas yang cukup berat dalam mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Dalam pantauan, sejumlah simpatisan PDIP ini membagikan minuman tradisional kepada penumpang kapal feri di pintu masuk dermaga, dan bahkan juga dibagikan kepada penumpang kapal di atas kapal feri beserta ABK kapal. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020