PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara membagikan 150 paket kesehatan yang terdiri dari biskuit, madu, susu UHT, dan multivitamin kepada paramedis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo, Surabaya.

Manager Communication & CSR MOR V Rustam Aji di Surabaya, Senin, mengatakan pembagian paket kesehatan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap petugas medis yang tengah berjuang mengantisipasi dan merawat pasien terinfeksi COVID-19.

"Selain kebutuhan alat medis, tentunya asupan gizi dan imunitas tubuh menjadi perhatian utama bagi para tenaga medis dalam menghadapi COVID-19, hal inilah yang mendorong kami untuk membantu para tenaga medis tersebut, khususnya dalam hal kebutuhan nutrisi," kata Rustam, dalam keterangan persnya.

Ia mengatakan, penyerahan paket bantuan paramedis dilakukan di RSUD Soetomo dan diserahkan langsung tim Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina MOR V dan diterima Mulyantono dari Departemen Anastesi RSUD Soetomo.

"Pertamina sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan sekitar area operasinya di samping menjalankan operasi bisnisnya dalam menyalurkan energi kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan COVID-19 ini dapat teratasi.

Sementara itu, bagian Departemen Anastesi RSUD Soetomo, Mulyantono mengaku bersyukur dan berterima kasih, sebab bantuan itu sangat dibutuhkan.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang tengah berjuang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 menjadi lebih luas serta memberikan nutrisi dan kesehatan yang baik juga untuk para tenaga medis," ujarnya.

Menurutnya, tenaga medis saat ini bukan hanya membutuhkan dukungan secara material, namun juga secara moral.

Ia berharap bantuan dari Pertamina tersebut juga diikuti oleh pihak-pihak lain dan juga masyarakat untuk saling peduli dengan pencegahan COVID-19.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020