Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memerintahkan anggota fraksinya di DPRD membagikan cairan pembersih tangan saat masa jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Anggota fraksi kami 14 orang dan akan turun di seluruh daerah pemilihannya untuk membagikan cairan pembersih tangan beserta masker saat Jasmas akhir Maret," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Sabtu malam.

Menurut dia, upaya pencegahan terhadap COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak dan diharapkan tidak semakin menular ke banyak orang.

Pembagian sekitar 2.000 masker dan cairan pembersih tangan, kata dia, merupakan langkah awal dan ke depan juga dilakukan di daerah-daerah yang dikategorikan terjangkit.

Hingga data malam ini, di Jatim terdapat empat daerah yang disebut terjangkit, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Malang dan Magetan.

Sementara itu, selain pembagian masker, ia juga menegaskan setiap kader wajib melakukan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat terkait menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Kami juga menginstruksikan kepada seluruh anggota dan kader Partai Demokrat untuk melakukan sosialisasi terkait virus Corona. Masyarakat kita masih butuh informasi yang benar. Jangan sampai mereka malah merasa ketakutan karena berita-berita hoaks," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020