Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, melakukan teacher training untuk tutor yang dilibatkan dalam program kursus bahasa Inggris gratis, English Massive (Emas), agar mereka mendapatkan pengalaman lebih tentang cara mengedukasi warga.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan tentang pentingnya memberikan pengajaran kepada tutor dengan cara yang lebih keren. Pemkot telah bekerjas dengan English Today yang merupakan lembaga penyedia pelatihan Bahasa Inggris untuk perusahaan dan lembaga pemerintah dengan nara sumber Mr Danish.

"Kedatangan Mr Danish ke Kota Kediri tujuannya untuk memberikan pengajaran kepada tutor Emas agar mengajar Bahasa Inggris dengan cara yang lebih keren untuk anak-anak di Kota Kediri. Program Emas ini juga bisa meningkatkan daya saing bagi anak-anak Kota Kediri," katanya di Kediri, Sabtu.

Danish selama ini  dikenal sebagai seorang native speaker dari English Today dan juga seorang influencer dalam bidang Bahasa Inggris. Materi yang disampaikannya tentunya bisa bermanfaat untuk para tutor English Massive. 

Dalam kesempatan itu, Danish menjelaskan detail kegiatan teacher training tersebut kepada Wali Kota Kediri. Para tutor akan melakukan training. Dirinya juga sudah melihat kreativitas para tutor Emas ini dan sangat baik serta menarik. Cara mereka membuat pengajaran yang seru untuk anak-anak seperti games. 

"Saya sangat senang sekali karena ada kota yang peduli terhadap Bahasa Inggris dan fokus membantu masyarakat untuk belajar Bahasa Inggris walaupun Kota Kediri kecil dan terus bertumbuh. Ini bisa sangat berguna bagi masyarakat Kota Kediri ke depan," ujar Danish. 

English Massive (Emas) merupakan salah satu program unggulan Kota Kediri, dimana dalam memberikan pengajaran bahasa Inggris secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Kediri. 

Setiap tutor yang mengajar di Emas ini haruslah seseorang yang memang memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya. Kegiatan teacher training tersebut diikuti sekitar 30 tutor English Massive Kota Kediri. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020