Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, telah menyiapkan tim teknologi informasi untuk melakukan pengamanan dan pemantauan sosial media menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Situbondo yang akan digelar 23 September 2020.

Tim teknologi informasi (TI) ini bertugas melakukan pemantauan sosial media dari Command Center Polres Situbondo.

"Polres siap mengamankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo. Dan pengamanan akan dilakukan berbasis TPS dan teknologi informasi," ujar Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan di Situbondo, Rabu.

Kapolres mengemukakan, jajarannya telah siap melakukan pengamanan dari semua proses tahapan pilkada dan tim TI Polres Situbondo juga sudah siap memantau aktivitas di sosial media.

"Kami memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, ruang Command Center Polres Situbondo siap memberikan pelayanan dan pengaduan selama 24 jam, bagi masyarakat yang memerlukan kehadiran polisi," ucapnya.

Kapolres Sugandi menambahkan, pada Selasa (25/2), supervisi tim TI dari Polda Jawa Timur juga telah mengecek kesiapan sarana prasarana teknologi informasi, seperti CCTV, komputer, GPS, dan alat komunikasi pendukung lainnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020