Kota Malang, merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang ada di Jawa Timur. Berbagai ragam kuliner mulai dari harga murah, hingga yang mahal, tersedia hampir di tiap sudut kota.

Bagi para wisatawan pecinta buah-buahan yang kebetulan sedang berada di Kota Malang, tidak ada salahnya untuk mencoba Rujak Manis Ananas Pak Bejo. Nama "Ananas" diambil karena lokasi berjualan yang berada di Jalan Ananas, Kota Malang, Jawa Timur.

Tempat berjualan Rujak Manis Ananas Pak Bejo tersebut, memang terbilang sederhana, dan tidak mewah. Namun, siapa yang menyangka, pelanggan rujak manis itu datang dari berbagai kalangan, mulai yang mengendarai sepeda motor, hingga orang-orang bermobil.

Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang dibanderol Rp20.000 per porsinya itu, berisi potongan dari berbagai jenis buah seperti pepaya muda, mangga muda, belimbing, bengkuang, melon, nanas, dan dilengkapi dengan potongan tahu.

Buah-buahan yang disajikan, merupakan buah pilihan, sehingga rasanya segar dan tidak mengecewakan. Segarnya rasa buah pilihan tersebut, dikombinasikan dengan bumbu kacang asam manis yang memiliki ciri khas tersendiri dibanding warung rujak manis lainnya.

Yang menjadikan Rujak Manis Ananas Pak Bejo berbeda dengan rujak manis lain di Kota Malang adalah, bumbu kacang yang memiliki cita rasa asam manis itu, juga disajikan dengan taburan bawang putih goreng yang berwarna keemasan.
 

Bumbu kacang Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang ditaburi gorengan bawang putih untuk menambah cita rasa. (ANTARA/Vicki Febrianto)


Perpaduan rasa asam, manis, dan gurihnya bawang putih goreng itu, ditambah kesegaran buah pilihan, menjadikan Rujak Manis Ananas Pak Bejo, merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan, khususnya bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Kota Malang.

Salah seorang pelanggan Rujak Manis Ananas Pak Bejo, Mayang Astrini, mengatakan bahwa, ia bersama keluarganya gemar mengkonsumsi buah-buahan. Rujak Manis Ananas Pak Bejo, merupakan salah satu kudapan favorit keluarga.

Menurut Mayang, yang membuat perbedaan Rujak Manis Ananas Pak Bejo dengan rujak manis lainnya di Kota Malang terletak pada pilihan buah yang berkualitas, dan taburan bawang goreng yang menambah cita rasa rujak buah tersebut gurih dan segar.

"Buahnya pilihan dan berkualitas, tidak pernah ada buah yang terlalu matang. Tapi, bawang gorengnya itu yang jadi kekhasan rujak manis ini," kata Mayang, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Namun, lanjut Mayang, dirinya mengakui bahwa harga untuk seporsi Rujak Manis Ananas Pak Bejo relatif mahal jika dibandingkan dengan rujak manis lainnya. Akan tetapi, harga tersebut memang pantas karena cita rasa yang enak itu.

"Harganya termasuk mahal, tapi tetap jadi favorit, karena memang enak," tutup Mayang.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020