Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan kabupaten yang telah tersohor dengan destinasi wisatanya, menjadi jujugan komunitas untuk menggelar pertemuan serta berkunjung dan menjajaki destinasi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Pada akhir pekan kali ini, giliran komunitas kendaraan Jeep Rubicon (JK Owners East Java/JKOEJ) menggelar pertemuan (gathering) dan mengeksplorasi Banyuwangi.

"Aktivitas wisata MICE di Banyuwangi terus berkembang, termasuk semakin banyaknya komunitas menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan gathering sembari berlibur. Terima kasih kepada rombongan JKOEJ yang telah memilih datang ke Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Minggu.

Bupati Anas mengaku senang, dengan semakin banyaknya komunitas yang menggelar acara di Banyuwangi, termasuk rombongan penggemar Jeep Rubicon yang menggelar pertemuan di Banyuwangi.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan amenitas wisata, atraksi dan akses kami untuk menjadikan kota ini nyaman sebagai kota wisata," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum JKOEJ, Bambang Agus Hendroyono mengatakan bahwa anggotanya sangat antusias memilih Banyuwangi sebagai lokasi pertemuan komunitasnya.

"Tiga tahun lalu, kami kemari perkembangan Banyuwangi sudah pesat. Sekarang kami datang kembali dan semakin banyak pula kemajuan positif. Karena itu tidak salah kalau kami mengajak keluarga untuk berlibur bersama di Banyuwangi, dan sekaligus silaturahim dengan anggota JKOEJ kami yang ada di Banyuwangi," tuturnya.

Gathering JKOEJ ini diikuti belasan mobil Jeep Rubicon yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, mulai Malang, Jombang, Madiun, Surabaya, Banyuwangi.

Pertemuan komunitas mobil Jeep Rubicon ini, menggelar pertemuan dan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi selama tiga hari, dari Jumat  hingga Minggu. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020