Tim Nasional Indonesia U16 mulai melakukan pemusatan latihan di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, menjelang pelaksanaan kejuaraan sepak bola Piala AFF dan AFC.

Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti Tukiman saat dikonfirmasi wartawan di Sidoarjo, Jumat sore, mengatakan sebanyak 24 orang pemain yang dibawa dalam pemusatan latihan di Sidoarjo.
 
Video Oleh Indra Setiawan

"Kami juga akan melakoni laga persahabatan pada 23 Januari mendatang melawan tim lokal, karena tidak jadi melawan Timnas India," katanya.

Saat pemusatan latihan itu, kata Bima, ada dua pemain baru yang dibawanya, yaitu Viktor Benyamin dan Febrian, sisanya para pemain lama.

"Pelaksanaan latihan di Sidoarjo ingin mengenalkan pemain dengan kondisi lapangan dan atmosfer penonton," katanya.

Menurut Bima Sakti, pilihan untuk pemusatan latihan di Sidoarjo ini ingin membuat suasana yang baru agar para pemain tidak merasa jenuh, yang biasanya berlatih hanya di satu lapangan.

"Selama ini anak-anak latihan di Bogor, Bekasi, Cikarang. Agar tidak jenuh maka kami coba lapangan di Sidoarjo. Bahkan oleh PSSI juga disarankan di Yogya," katanya.

Ia menambahkan, pemusahan latihan di Sidoarjo difokuskan untuk meningkatkan performa para pemain. "Selain itu, kerja sama para pemain, serta organisasi menyerang, dan yang terpenting untuk trasisi positif dan transisi negatif," tambah mantan pemain timnas ini.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020