Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diharapkan lebih menguatkan peran dan fungsinya dalam mengagregasi kepentingan rakyat melalui jalur politik.

"Semoga PDIP juga bisa terus melahirkan gagasan dan inovasi untuk memajukan daerah dan Indonesia," ujar PCNU Kota Surabaya KH Muhibbin Zuhri di Surabaya, Kamis.

Melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, pada 10 Januari 2020 usia partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut tepat 47 tahun.

Dalam konteks politik kekuasaan, kata dia, diharapkan PDIP tetap kritis meski kini sedang memimpin pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun Kota Surabaya.

Selain itu, dia juga berpesan agar PDIP konsisten membangun sinergi dengan berbagai kekuatan politik dan juga organisasi kemasyarakatan untuk memperkuat pemerintahan yang demokratis dan pro-rakyat.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya KH Dr Mahsun Jayadi berharap PDIP terus berkomitmen membela umat dan anak bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

"Sebagai partai yang besar di Indonesia, termasuk di Surabaya, PDIP harus terus memberikan teladan berdemokrasi yang bersih dan elegan," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020