Ribuan pelari mengikuti "Pelindo III Port Run 2019" sebagai puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-27 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Panitia penyelenggara menyebut jumlah peserta "Pelindo III Port Run 2019" yang berlangsung Minggu pagi mencapai 5 ribu orang dari kalangan stakeholder, perwakilan mitra bisnis dan masyarakat umum.

Para peserta terbagi dalam tiga kelompok lari dengan jarak 2,7 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer.

"Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung kepada wartawan usai kegiatan.

Kegiatan Pelindo III Port Run telah menjadi agenda rutin yang sejak beberapa tahun terakhir digelar sebagai puncak perayaan hari ulang tahun PT Pelindo III. 

Doso berharap melalui kegiatan Pelindo III Port Run terjalin sinergi yang semakin kompak dengan segenap pemangku kepentingan dan mitra bisnis. 

"Kegiatan ini juga diharapkan semakin mendekatkan Pelindo III dengan masyarakat," katanya.

Menurut Doso, sejak pertama digelar pada tiga tahun yang lalu, kegiatan Pelindo III Port Run langsung mendapat daya tarik cukup tinggi dari masyarakat.

"Untuk Pelindo III Port Run 2019, saat pertama kali dibuka pendaftaran pada tanggal 25 November, dalam waktu kurang lebih satu jam, sudah banyak masyarakat yang mendaftar, hingga akhirnya jumlah peserta mencapai 5 ribu orang," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, PT Pelindo III membagikan hadiah total senilai Rp270 juta.

Pelindo III Port Run 2019 ditutup dengan penampilan penyanyi Didi Kempot yang membawakan lagu andalannya berjudul "Pamer Bojo".
 
Selain menyelanggarakan kegiatan Pelindo III Port Run 2019, rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-27 PT Pelindo III adalah memberikan apresiasi terhadap mitra usaha.

Selain itu juga menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan langsung ke sejumlah warga di sekitar wilayah kerja PT Pelindo III, di antaranya bantuan sembako murah sebanyak 13.000 paket serta khitanan massal gratis kepada 80 anak. 

Tidak cuma itu, PT Pelindo III juga menggelar pelatihan pengelolahan sampah di kampung kefir, kawasan Kecamatan Bubutan Surabaya. serta memberi biaya pengobatan terhadap sejumlah pasien di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya senilai total Rp600 juta. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019