Tim Nasional Indonesia U-22 sukses menunaikan target menang dengan banyak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Filipina, Selasa malam.

Keberhasilan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menggunduli Brunei Darussalam dengan delapan gol tanpa balas mendapat apresiasi positif dari pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri.

"Alhamdulillah kemenangan ini seperti target yang ditetapkan yaitu menang dengan banyak gol. Itu semua berkat kerja keras pemain," ujar Indra Sjafri usai pertandingan di Stadion Binan, Filipina.

Baca juga: SEA Games 2019: Indonesia vs Brunei Darussalam 8-0, Osvaldo borong tiga gol

Dalam laga itu, gol-gol kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam dicetak Osvaldo Haay dengan tiga gol, Egy Maulana Vikri dua gol, dan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani, Witan Sulaiman dan Andy Setyo Nugroho.

Kemenangan dengan beda skor delapan gol membuat Indonesia merebut posisi kedua dari Thailand di Grup B, karena unggul selisih gol meski berpoin sama.

Peringkat tersebut membuat peluang Indonesia untuk melaju ke semifinal semakin besar. Akan tetapi, untuk memastikan itu, skuat berjuluk Garuda harus memenangkan laga kontra Laos pada Kamis (5/12).

"Semoga kami bisa memenangkan laga itu dan lolos ke babak berikutnya," kata Indra.

Baca juga: SEA Games 2019: Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam

Indra pun berharap ketika melawan Laos, anak-anak asuhnya menuntaskan setiap kesempatan yang datang menjadi gol. Sebab, saat bersua Brunei, Egy Maulana dan kawan-kawan beberapa kali membuang peluang walau menang dengan skor 8-0.

"Masih banyak gol yang seharusnya bisa terjadi. Ada beberapa kesempatan terbuang sia-sia," tutur Indra.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019