Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menembus babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah menundukkan Anders Antonsen di babak delapan besar dengan dua gim langsung 21-15, 21-13.

Kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat petang ini, sekaligus membalas kekalahan Jonatan Christie dari Antonsen pada babak perempat final Fuzhou China Open pekan lalu.

Dengan keunggulan ini, Jonatan "Jojo" Christie juga menambah skor catatan pertemuan keduanya menjadi 3-2, dilansir bwfbadminton.com, Jumat.

Baca juga: Hendra/Ahsan ke semifinal Hong Kong Open
Baca juga: Marcus/Kevin terhenti di perempat final Hong Kong Open

Usai Jonatan, masih ada satu wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang akan memperebutkan tiket empat besar, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan).
 

Pada pertandingan lainnya, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak semifinal turnamen usai menaklukkan pasangan asal Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 21-14.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria tampil gemilang. Sejak awal permainan, mereka terus memimpin perolehan angka, meninggalkan Kaneko/Matsutomo jauh di belakang. Tak terkejar lagi oleh lawannya, Hafiz/Gloria meraih kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Berlanjut di gim kedua, penampilan Hafiz/Gloria masih bersemangat dan semakin membaik. Meskipun terus mengekor, Kaneko/Matsutomo tetap tidak mampu melampaui Hafiz/Gloria. Akhirnya, dengan mudah Hafiz/Gloria kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-14.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019