PT Perkebunan Nusantara X (Persero) memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni dan program jambanisasi di Desa Kawangrejo dan Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (30/10).

Acara penyaluran bantuan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu dihadiri Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo dan Direktur Komersil Slamet Djumantoro, Camat Mumbulsari Joko Soponyono, dan jajaran forpimka setempat, sebut siaran pers Sekretaris Perusahaan PTPN X Suryanto..

Dalam kegiatan ini, ada satu unit rumah tidak layah huni milik warga di wilayah Penataran Dawuhan, Desa Kawangrejo, yang diperbaiki. Sedangkan untuk program jambanisasi rencananya dibangun sarana MCK (mandi, cuci, kakus) di 11 titik yang tersebar di Desa Lengkong.

Pembangunan sarana MCK ini merupakan hasil sinergi PTPN X dengan Forpimka Mumbulsari dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Harapannya program bedah rumah dan jambanisasi dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan CSR ini merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri, di mana PTPN X berupaya terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Dirut PTPN X Dwi Satriyo Annurogo.

Ia menambahkan, program CSR lain juga telah dilakukan PTPN X khususnya di sekitar wilayah kerja pabrik gula maupun kebun tembakau. Contohnya, pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan kepada petani.

Kegiatan CSR kali ini juga bersamaan dengan peresmian Aasjid Al-Fitrah di kawasan Kebun Ajong Gayasan, Jember, yang dana pembangunannya berasal dari CSR dan sumbangan donatur. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019