DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melakukan penjaringan calon kepala daerah untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ngawi Hari Cahyono di Ngawi, Jumat, mengatakan partainya membuka diri bagi siapa pun yang berniat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Ngawi 2020.

"Kami menjaring tokoh-tokoh yang layak untuk cabup ataupun cawabup, baik tokoh dari parpol maupun publik biasa," ujar dia.

Baca juga: Pilkada Ngawi 2020 dapat anggaran Rp50 miliar

Menurut dia, persaingan mendapatkan rekomendasi dari DPP sangat ketat, karena jumlah calon yang mendaftar cukup banyak, di antaranya pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko.

Ony Anwar Harsono saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi untuk periode keduanya, sementara Dwi Rianto Jatmiko adalah Ketua DPRD Ngawi.

Selain itu, mantan Kades Klitik, Jumirin, dan antan Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni.

Baca juga: Baliho bakal calon peserta Pilkada Ngawi 2020 mulai bermunculan

Terkait rekomendasi, Hari Cahyono memastikan semua proses akan dilaksanakan secara terbuka sesuai mekanisme di parpolnya.

Yang pasti, kata dia, rekomendasi akan diberikan kepada kandidat terbaik. "Semuanya memiliki peluang yang sama. Kita tunggu saja nanti keputusan DPP seperti apa. Kemungkinan bulan depan sudah keluar rekomendasinya," kata Hari.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019