Dua orang pengendara sepeda motor, yakni MW warga Sawocangkring, Sidoarjo dan AP warga Wilayut, Sukodono, Sidoarjo, tewas tertabrak truk saat melintas di Jalan Raya Wilayut Sukodono, Jawa Timur, pada Kamis, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, Kamis, mengatakan kecelakaan itu diduga terjadi karena truk ugal-ugalan dan terjadilah peristiwa kecelakaan maut tersebut.

"Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Wilayut itu mengakibatkan dua pengendara yang menaiki sepeda motor Honda Suprafit nopol W3982YY dan Honda Beat nopol W6518WO tewas di lokasi kejadian," katanya di Sidoarjo.

Baca juga: Dua anggota Polri Sumenep meninggal dunia kecelakaan di pantura Situbondo

AKP Sugeng mengatakan, untuk truk yang terlibat kecelakaan itu masih dalam pengejaran petugas, karena pada saat kejadian berlangsung pengemudi truk kabur.

"Dari keterangan saksi-saksi di lokasi menyebutkan bahwa truk berjalan terlalu kencang," katanya.

Menurutnya, truk yang belum diketahui nomor polisinya itu langsung melarikan diri usai terjadi peristiwa kecelakaan maut.

"Dua korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian saat ini dibawa ke RSUD Sidoarjo. Sementara dua sepeda motor sementara diamankan di Polsekta Sukodono," jelas Sugeng.

Setelah dilakukan pengejaran, kata dia, pihak kepolisian berhasil menemukan keberadaan kendaraan truk. "Truk berhasil ditemukan di garasi truk Tulangan. Untuk pengemudinya sudah dilakukan penahanan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019