Setelah Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) atau komunitas pemilik mobil mewah mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur, kali ini Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia dari berbagai kota di Indonesia mengunjungi destinasi wisata di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Rombongan club mobil jenis sedan mewah Mercedes-Benz ini diterima Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko dan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Kabupaten Banyuwangi, Rabu.

"Sejak kemarin kami sudah di Banyuwangi. Teman-teman kagum melihat keindahan destinasi wisata Banyuwangi, mungkin akan ada agenda lagi datang ke Banyuwangi," kata mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, yang juga salah satu anggota komunitas mobil Mercedes-Benz.

Baca juga: Komunitas mobil mewah Indonesia kunjungi destinasi wisata Banyuwangi

Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna bersama rombongan Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia sempat mencicipi berbagai kuliner khas Banyuwangi yang telah disiapkan, mulai rujak soto, kare ayam, hingga jajanan khas Banyuwangi, seperti kucur dan putu ayu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko yang menemui komunitas Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia mengucapkan selamat datang kepada rombongan yang telah tiba di Banyuwangi.

Wabup juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, mulai Taman Nasional Alas Purwo, Kawah Ijen, Pulau Merah, Sukamade hingga Pantai Bangsring Underwater.

"Destinasi wisata kami cukup banyak, rugi kalau hanya sebentar ke sini. Minimal kalau ke Banyuwangi harus dua hari baru bisa menikmati," kata Wabup Yusuf.

Baca juga: Wagub Sumatera Utara belajar pengelolaan pariwisata ke Banyuwangi

Sementara itu, Presiden Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia Made Harianta mengaku sangat senang bisa singgah di Banyuwangi, karena Banyuwangi memiliki alam yang indah dan tak kalah dengan daerah wisata lain di Indonesia.

"Keindahan alam Banyuwangi masih sangat natural dan bersih. Bahkan, selama perjalanan melintasi Banyuwangi kami banyak melihat sawah-sawah yang indah dan tak kalah dengan pemandangan di Ubud, Bali," ujarnya.

Ia menambahkan, selama di Banyuwangi, komunitas mobil mewah Mercedes-Benz ini mengunjungi destinasi wisata hutan De Jawatan yang berada di Kecamatan Cluring.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019