Seratusan masyarakat dari berbagai komunitas dan pejabat di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, melakukan deklarasi dan sekaligus ikrar gotong royong dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 tahun 2019, Sabtu.

Deklarasi dan pembacaan iklar gotong royong ini dilaksanakan di objek wisata Kampung Kerapu, Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, juga diikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur M Yasin dan sejumlah pejabat lainnya.

"Kerja bakti dan pembacaan ikrar ini dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019, serta rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Timur Ke-74," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Mohammad Yasin.

Menurut Yasin, deklarasi dan pembacaan ikrar ini merupakan perwujudan dari semangat gotong royong.

Acara ini digelar di wisata Kampung Kerapu, karena salah satu upaya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mewujudkan Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera.

"Untuk itu, kami berharap objek wisata Kampung Kerapu Situbondo dapat menciptakan Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera," ujarnya.

Dalam pantauan, ikrar gotong royong memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 tahun 2019, dibacakan Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo Linda Indarawati dan diikuti oleh peserta yang lainnya.

Mereka berikrar dengan sesungguh-sungguhnya akan tetap mempertahankan dan menjunjung tinggi budaya gotong royong yang harus dijadikan ruh segala aspek kehidupan dan semangat gotong royong agar selalu berkelanjutan dari generasi ke generasi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 tahun 2019, pada Sabtu sore ini di objek wisata Kampung Kerapu Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019