Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono memerintahkan kepada anggotanya agar melaksanakan tugas pengamanan secara optimal dengan posisi yang sudah ditentukan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

"Kepada anggota saya perintahkan agar mampu mengatasi permasalahan kamtibmas secara cepat dan tepat, sehingga tidak menimbulkan gangguan yang dapat mengganggu proses pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Kapolres Awan, dalam arahannya saat Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengaman Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di halaman Polres Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Iya juga memerintahkan kepada amggotanya, agar segera melaporkan setiap ada perkembangan baru secara cepat dan tepat agar bisa ditanggulangi dengan baik.

Apel Gelar Pasukan dilakukan, menurut Awan, guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Tahapan Pemilu 2019 akan memasuki tahap akhir, yaitu memasuki tahap pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR," ujarnya.

Kapolres Awan mengatakan, guna menjaga kondusifitas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Polres Situbondo, Kodim 0823/Situbondo dan pihak-pihak terkait akan melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya akan melaksanakan sweeping kendaraan umum di jalur pantura Situbondo.

"Polres Situbondo akan memperkuat pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Selain itu juga akan melaksanakan istigasah untuk minta keselamatan dan keamanan kepada Allah SWT," tuturnya.

Kapolres Awan Hariono menambahkan, pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Situbondo telah menyiagakan sebanyak 280 personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam pantauan, Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengaman Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di halaman Polres Situbondo, dihadiri Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Kajari Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kasdim 0823/Situbondo, Ketua MUI Situbondo dan tamu undangan lainnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019