Ribuan orang dari sejumlah daerah menghadiri pesta rakyat dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Tahun Provinsi Jawa Timur di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu malam.

Salah seorang pengunjung, Prasetyo, yang datang bersama keluarganya mengaku sudah merencanakan sejak jauh hari untuk mendatangi pesta rakyat.

“Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, saya sudah niat datang ke sini, sekalian makan-makan dan jalan-jalan,” ujar pria asal Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Baca juga: Eva Celia gantikan Tompi tampil di Pesta Rakyat Hari Jadi Jatim

Pengunjung lainnya, Junianto, bersama putranya mengaku sejak pukul 16.00 WIB sudah datang dan harus menunggu sekitar dua jam sebelum kuliner gratis dibuka.

“Tapi tidak apa-apa, di sini juga sekalian duduk santai sambil menikmati jalan raya yang ditutup total. Jarang-jarang bisa duduk di trotoar jalan raya,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tepat pukul 20.00 WIB menandai pembukaan pesta rakyat serta memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur di Hari Jadi Ke-74 Tahun Jatim.

“Mari selalu jaga persaudaraan, jaga persatuan dan kesatuan agar Jatim selalu aman serta damai,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin, lalu Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, serta sejumlah anggota DPRD Jatim.

Di panggung hiburan, dijadwalkan tampil sejumlah penyanyi papan atas nasional, yaitu Eva Celia, KLa Project dan grup musik rock God Bless.

Di saat sama juga ditampilkan video mapping dengan latar Gedung Grahadi disertai sinaran laser dan kembang api.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019