Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menekankan legislatif dan eksekutif harus ada sinergi dan bekerja sama yang harmonis demi membangun Kota Kediri menjadi lebih baik.

"Pada kesempatan istimewa ini, saya ingin menyampaikan harapan kepada jajaran Pimpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 agar dapat membangun hubungan komunikasi maupun kerja sama yang lebih intens dan berkualitas di internal DPRD Kota Kediri," katanya saat Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 di Kantor DPRD Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat.

Ia mengatakan, pentingnya kerja sama itu merupakan prasyarat dasar dari keberhasilan suatu pemerintahan, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat kepada eksekutif dan legislatif akan berada pada titik tertinggi apabila mereka menyaksikan bagaimana kedua unsur utama pemerintahan tersebut bahu membahu, bekerja sama dan saling mendukung dalam memperjuangkan terwujudnya kehidupan masyarakat yang bahagia sejahtera.

Ning Lik, sebutan akrab Lilik Muhibbah, juga mengajak seluruh komponen yang hadir dalam menyikapi situasi dan kondisi nasional terkini untuk bergandengan tangan, bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Kediri, saling menunjukkan kearifan dan kebijaksanaan sebagai ciri khas masyarakat Kediri yang dipenuhi semangat kerukunan dan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024 Agus Sunoto berterima kasih kepada masyarakat Kota Kediri atas kepercayaan dan doa restunya. Ia berharap anggota DPRD Kota Kediri dapat berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kediri.

Sebagai mitra Pemerintah Kota Kediri, lanjut dia, DPRD ke depan berusaha mampu memberikan pertimbangan dan masukan agar di dalam kebijaksanaan yang diambil oleh Pemerintah Kota Kediri dapat benar-benar mengacu kepada kepentingan masyarakat Kota Kediri sesuai situasi dan kondisi yang ada.

"Kami semua sudah berjanji siap melaksanakan tugas ini, menampung aspirasi masyarakat Kota Kediri sehingga kami bisa menjadi perimbangan bagi Pemerintah Kota Kediri. Dan kami siap bekerja secara maksimal," kata Agus Sunoto.

Pengambilan sumpah/janji tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis. Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah turut hadir dan menyaksikan sumpah/janji jabatan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024.

Sedangkan, unsur pimpinan di DPRD Kota Kediri terdiri dari Agus Sunoto Imam, sebagai ketua dan Firdaus serta Katino sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri periode 2019-2024.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019