Skuat Macan Putih Persik Kediri berhasil menahan imbang tuan rumah PSBS Biak, Papua, dengan skor 0-0 pada laga lanjutan kompetisi sepak bola Liga 2 yang berlangsung di lapangan Cendrawasih, Rabu sore.

Permainan tuan rumah PSBS Biak yang dimotori kapten tim Patrias Rumere dan pemain depan Ardiansyah lebih dominan selama 90 menit pertandingan.

Upaya meraih poin penuh di kandang diperlihatkan tuan rumah PSBS sejak menit awal, tetapi selalu gagal mencetak gol ke gawang Persik yang dikawal Junaidi. Sebaliknya juga membalas dengan melancarkan tekanan ke pertahanan PSBS.

Pada babak kedua, pelatih PSBS Biak Frengky Samay menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih ofensif, tetapi ketatnya lini pertahanan Persik Kediri membuat serangkaian serangan tuan rumah berhasil digagalkan..

Hingga wasit Sigit Budiyanta dari DKI Jakarta meniup peluit akhir laga, hasil imbang tanpa gol tidak berubah.

Pelatih Persik Kediri Wahyudi menyatakan cukup puas bisa meraih poin di kandang PSBS Biak. "Banyak peluang diraih Persik Kediri ,tetapi tidak mampu menjebol gawang PSBS. Hasil ini patut kami syukuri," ujar Wahyudi seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih PSBS Biak Frengky Samay mengatakan anak asuhnya telah bermain maksimal sesuai dengan skema dan instruksi pelatih.

"Hanya saja kami belum beruntung meraih angka penuh di kandang. Hasil ini akan menjadi evaluasi bagi kami sebelum menghadapi PSIM Yogyakarta," katanya.

Pewarta: Muhsidin

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019