Dua orang masing-masing Sofyan Hadi dan Maulana Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur, tewas usai terlibat kecelakaan maut antara truk dan mobil pikap di Jalan Raya Desa Lemujut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Rabu petang.

Kepala Kepolisian Sektor Krembung, Sidoarjo, AKP Guntoro mengatakan, dua orang yang tewas dalam kecelakaan maut itu merupakan sopir dan juga kenek mobil pikap.

"Sopir dan kenek mobil pikap tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir truk sudah diamankan oleh petugas," katanya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, saat ini jenazah sopir dan kernet tersebut sudah dievakuasike RS Pusdik Gasum Porong.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan maut itu bermula saat mobil pikap bernopol P-9238-VN melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, pikap bermuatan bakso itu menghantam truk L-8769-UA yang melaju dari arah berlawanan.

"Suaranya keras sekali tabrakan itu. Dan ketika warga mendekat, kondisi sudah seperti ini," ujar Agus, salah seorang warga, menunjukkan kondisi pikap yang hancur bagian depannya.

Agus menceritakan, kondisi truk juga mengalami kerusakan di bagian depan, namun tidak sampai parah.

Puluhan warga berkerumun di lokasi kejadian. Bersama petugas, mereka kemudian mengevakuasi dua korban tewas menuju rumah sakit, kemudian mengevakuasi kendaraan yang melintang di jalan dan sempat mengakibatkan macet.

Baca juga: CCTV sekitar mati saat kecelakaan maut Tol Cipularang
Baca juga: Tersangka kecelakaan maut Tol Cipularang bisa bertambah

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019