PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kediri, Jawa Timur, melakukan aksi bersih rambu-rambu lalu lintas di wilayah kantor ini, guna membantu keselamatan berlalu lintas.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kediri Kurnia Indrawan mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak seperti dinas perhubungan maupun kepolisian dari seluruh wilayah Jasa Raharja Kediri.

"Untuk wilayah perwakilan Kediri, semuanya bergerak yaitu di Kota dan Kabupaten Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, dan Blitar. Diharapkan dengan bersihnya rambu-rambu ini dapat membantu keselamatan lalu lintas," katanya di Kediri, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara nasional dengan kegiatan rambu bersih untuk keselamatan lalu lintas tersebut. Dengan rambu yang bersih, jelas, sehingga bisa dipatuhi pengguna jalan.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan sebagai bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri, khususnya upaya konkret yang dilakukan oleh Jasa Raharja untuk mendukung program pencegahan kecelakaan.

Jasa raharja bukan hanya melayani masyarakat saat penyerahan santunan melainkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai dukungan program pencegahan kecelakaan dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan Ialu lintas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada dinas perhubungan di Kota Kediri, Dishub Nganjuk, Polres Nganjuk, Polresta Kediri atas partisipasinya dalam aksi serempak ini yakni bersih-bersih rambu lalu lintas. Dengan rambu lalu lintas yang bersih, jelas, dipatuhi pengguna jalan, insyaAllah memberikan sumbangsih terhadap keselamatan lalu lintas," kata dia.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan pada rambu lalu lintas. Petugas membersihkan dengan menggunakan air, sehingga semua tampak baru. Rambu-rambu banyak yang kusam terkena debu dan panas matahari. Dengan rambu yang bersih, pengguna jalan juga lebih jelas.

Acara itu juga dilaksanakan secara serentak oleh jasa raharja baik di kantor pusat maupun kantor cabang seluruh lndonesia dengan target jumlah rambu yang dibersihkan sebanyak 4.030 buah rambu. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019