Ketua DIVA Baksos, Heni Tania tampak berseri-seri karena grup arisannya meraih penghargaan dari Social Club Awards 2019 untuk kategori 6 Best Arisan Group.

Ada enam grup arisan yang memiliki kegiatan sosial atau charity secara rutin yang menerima penghargaan, salah satunya adalah DIVA Baksos.

Sebagai Ketua sekaligus penggagas DIVA Baksos, Heni yang malam itu tampak cantik mengenakan dress berbahan kain tapis Lampung, menerima plakat dari event yang diselenggarakan oleh MNC.

Heni mengaku sangat senang DIVA Baksos mendapatkan penghargaan ini.

"Kita hanya melakukan baksos setiap bulan. Jika ada yang mengapresiasi semoga tambah senang, semangat dan konsisten melakukan baksos. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," ucap Heni di sela-sela kegiatan Social Club Awards 2019 di Fountain Lounge, Grand Hyatt Jakarta (1/8/2019).

Komunitas Sosial DIVA Baksos berdiri sejak tiga tahun lalu, tepatnya pada 14 Februari 2019. Meski demikian, DIVA Baksos sudah dua kali menerima penghargaan Social Club Awards dari MNC ini.

"Sebelumnya kita juga menerima penghargaan di tahun 2017, juga sebagai enam grup arisan terbaik, karena kita selain arisan, ada visi dan misi yang jelas untuk membantu sesama," ucap Heni yang sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial sejak 10 tahunan lalu.

Heni mendirikan DIVA Baksos karena tidak ingin kegiatan sosialita sekadar senang-senang ataupun hura-hura, tetapi harus ada kegiatan charity yang membantu orang yang membutuhkan. Diberi nama DIVA Baksos, karena namanya mudah diingat dan arti diva sesungguhnya penyanyi.

Tetapi perempuan berdarah Palembang-Madura ini ingin menjadi diva di bidang bakti sosial.

"Visi dan misi DIVA Baksos adalah menjadi komunitas sosial yang kreatif, inovatif dan berprestasi di dalam kehidupan masyarakat," ujar istri dari dari Kombes Pol Slamet Riyadi, SH, SIK.

Tak heran bila hampir setiap bulan DIVA Baksos mengadakan kegiatan charity. Kegiatan charity yang pernah dilakukan DIVA Baksos antara lain blusukan ke kolong
jembatan untuk mengajar anak-anak maupun bantuan bencana alam, serta secara rutin mengadakan event santunan anak yatim di hotel-hotel berbintang.

Saat bulan Ramadhan lalu, DIVA Baksos menggelar kegiatan buka puasa dan baksos bersama Rumah Belajar Miranda di Hotel Mulia dengan menggandeng sponsor. Menurut Heni, dalam kegiatan tersebut seimbang antara kegiatan amal, berfoto ala diva dan fashionista.

Nah, dalam waktu dekat, dalam memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus 2019, DIVA Baksos berbagi dengan para veteran pejuang kemerdekaan. Acara ini akan dihadiri oleh sekitar 50-100 orang veteran, yang rencananya akan bekerja sama dengan Korem maupun Kodim, serta Pemda setempat.

"Jika 17 Agustus, daripada sekadar berkumpul pakai busana merah putih, kita ingin ada sesuatu yang mengena dengan menyenangkan para pejuang yang membela negara. Dengan memberikan hadiah dan uang. Jadi tidak hanya sekadar berbicara, tetapi memberikan yang bermanfaat," ucap perempuan kelahiran 30 Mei ini.(*)

Pewarta: Abd Malik

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019