Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memperkuat sinergi bagian intelkam sebagai upaya menyambut pemilihan kepala daerah dan juga pemilihan kepala desa serentak pada 2020.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Selasa, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fungsi teknis intelkam.

"Dalam waktu dekat Sidoarjo akan melaksanakan pengamanan Pilbup Sidoarjo dan pilkades," katanya di sela kegiatan pelatihan bagi Satuan Intelkam Polresta Sidoarjo dan jajaran di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo.

Ia menjelaskan, peran satuan intelkam tentunya sangat penting, khususnya dalam mengantisipasi segala upaya yang dapat mengganggu kamtibmas wilayah ini.

"Karenanya melalui pelatihan hari ini, diharapkan ada penajaman materi bagi tugas dan tanggung jawab Sat Intelkam Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Tidak hanya secara internal, Polresta Sidoarjo juga meningkatkan sinergi secara eksternal, salah satunya dengan Forkopimda dan juga organisasi yang ada di Sidoarjo.

"Kami terus menjalin kerukunan dan kebersamaan pimpinan dengan anggota, serta sinergi TNI-Polri dan PSHT di wilayah inii,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Ia berharap momen kebersamaan seperti ini dapat mempererat kekeluargaan serta soliditas dan sinergi.

"Kami akan terus meningkatkan sinergi demi terciptanya wilayah Kabupaten Sidoarjo yang aman dan terkendali," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019