Tim nasional sepak bola Indonesia usia 19 (Timnas U-19) menang telak 4-0 atas Persekabpas Pasuruan, pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin sore.

Keempat gol Garuda Muda diciptakan itu Sutan Zico pada menit ke-15, dan 17, Supriadi menit ke-33, dan Rendy Juliansyah menit ke-45.

Pada babak pertama, anak asuh Fachri Husaini lebih banyak tampil menyerang dengan masuk ke jantung pertahanan Persekabpas Pasuruan.

Menit ke-15, umpan silang Bagus Kahfi berhasil disontek oleh Sutan Zico hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selang dua menit, pola yang sama ditunjukkan anak-anak Timnas U-19. Umpan Bagus berhasil disontek oleh Sutan hingga tak mampu ditahan penjaga gawang Persekabpas Pasuruan Risky Ade. Skor berubah menjadi 2-0.

Usai jeda minum (water break), pada menit ke-33 giliran Supriadi yang berhasil menjebol gawang Persekabpas Pasuruan dengan memanfaatkan umpan silang dari Bagus Kahfi.

Menjelang akhir babak pertama, Rendy Juliansyah memperlebar jarak kemenangan menjadi 4-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Beberapa kali serangan timnas menciptakan peluang.

Namun, upaya yang dilakukan itu tidak bisa menambah koleksi gol. Skor 4-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih Timnas U-19 Fachri Husaini mengatakan pertandingan yang berlangsung kali ini berjalan dengan cukup bagus. Ia pun mengaku cukup puas dengan kinerja anak-anak asuhnya.

"Kami mengakui, jika tim kami sudah mampu menyesuaikan diri bagaimana harus bertahan dan bagaimana harus menyerang," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019