Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Luki Hermawan terus menggelorakan #KitaSemuaBersaudara sebagai upaya menjaga iklim kondusif sekaligus menguatkan persatuan bangsa.

"Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menjaga iklim kondusif dan kamtibmas di wilayah kita," katanya di sela kegiatan deklarasi #KitaSemuaBersaudara di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Kapolda mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur karena turut menjaga iklim kondusif dan kamtibmas selama Pemilu 2019 hingga saat ini.

"Mari terus jaga Jawa Timur, mari bersatu membangun Indonesia karena kita semua bersaudara," katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda bersama Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta tokoh agama dan tokoh partai politik mendeklarasikan #KitaSemuaBersaudara yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengajak masyarakat untuk bersatu kembali guna meneruskan pembangunan bangsa ini.

"Perbedaan pendapat hanyalah ada saat Pemilu 2019," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu juga sebagai wujud persatuan dan kebersamaan dengan penuh kekeluargaan serta suasana keakraban. Dalam kegiatan ini, Forkopimda Provinsi Jatim dan Kabupaten Sidoarjo bersama jajaran TNI/Polri berbaur bersama masyarakat.

"Sekarang semua tahapan pemilu telah selesai, saatnya kita bersatu tanpa ada saling mencela," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan iklim kondusif di Kabupaten Sidoarjo.

"Mari ciptakan lingkungan masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang kondusif demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Sebagai pamungkas kegiatan deklarasi #KitaSemuaBersaudara juga disemarakkan dengan pengundian kupon yang berhadiah utama sepeda motor dan aneka macam hadiah menarik lainnya.

Penyerahan hadiah sepeda motor diserahkan Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019