DPP PDI Perjuangan meminta rakyat turut mengawal presiden dan wakil presiden terpilih, Joko widodo-KH Ma'ruf Amin bekerja untuk rakyat saat keduanya memimpin di periode 2019-2024.

"Mari kita kawal Jokowi-Ma'ruf Amin bekerja untuk rakyat," ujar ketua bidang pemenangan pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu.

Menurut dia, pengawalan dari masyarakat terhadap program pemimpin bangsa untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Selain itu, mantan wali kota Surabaya tersebut juga menegaskan jika adanya polarisasi selama proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden harus diakhiri.

"Perbedaan pilihan sudah biasa, ketika sudah ditetapkan pemenangnya maka sudah saatnya bersatu kembali untuk kesejahteraan rakyat," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam rapat pleno terbuka di Jakarta hari ini.

Ketua KPU RI Arief Budiman membacakan perolehan suara masing-masing pasangan, yakni Jokowi-Kiai Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019