Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini masih menjalani perawatan intensif karena penyakit maag dan asma di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jumat.

JK datang di GBPT RSUD Dr Soetomo Surabaya bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak pukul 15.18 Wib dan ditemui Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya Dr Joni Wahyuhadi.

JK bersama rombongan pergi meninggalkan GBPT RSUD Dr Soetomo pada pukul 15.34 Wib atau 15 menit setelah menjenguk Risma.

Dirut RSUD Dr Soetomo, Dr Joni Wahyuhadi mengatakan dalam kesempatan itu JK mendoakan orang nomor 1 di Surabaya tersebut agar segera sembih dan segera kembali beraktivitas.

"Pak wapres mendoakan semoga cepat sembuh, semoga cepat beraktivitas," kata Joni.

Mengenai kedatangan singkat rombongan JK beserta istrinya Mufidah Jusuf Kalla, Emil dan Arumi Bachsin, Joni mengatakan jika rombongan tidak bisa terlalu lama menjenguk Risma karena masih di ICU.

Joni mengungkapkan kondisi Risma saat ini semakin membaik. Hal itu terlihat dari membaiknua fungsi-fungsi organ.

"Perkembangan beliau bagus sekali, jadi fungsi-fungsi organnya cepat membaik. Paru-parunya yang kemarin sempat bermasalah pelan-pelan sudah membaik. Dan pemeriksaan darah juga menunjukkan perbaikan yang signifikan. Alhamdulillah progresnya terus membaik," katanya.

Baca juga: Risma sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga
Baca juga: Ridwan Kamil doakan kesembuhan Risma
Baca juga: RSUD Soetomo beri pelayanan maksimal kepada Risma

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019