Petugas gabungan TNI/Polri Situbondo, Jawa Timur, Rabu (26/6) malam, menggelar razia cipta kondisi yang salah satunya untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa ke Jakarta jelang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Sejak Selasa (27/6) malam dan malam ini kami melaksanakan kegiatan cipta kondisi serta kamtibmas, selain itu juga mengantisipasi adanya pengerahan massa ke Jakarta," kata Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Hermanto di sela razia di Situbondo, Sabtu malam.

Menurut ia, dalam kegiatan razia ini, petugas gabungan TNI/Polri fokus memeriksa penumpang bus dan mobil travel serta mobil pribadi dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

Setiap kendaraan travel maupun bus penumpang dari arah Banyuwangi ke Surabaya diberhentikan oleh petugas, kemudian satu persatu penumpang diperiksa identitasnya dan polisi juga menanyakan tujuan serta maksud setiap penumpang.

"Dari pemeriksaan identitas diri penumpang bus maupun mobil travel, petugas kami tidak menemukan seorang pun yang mencurigakan," kata Hermanto.

Sebelumnya, pada Selasa (26/6) malam petugas gabungan TNI/Polri juga melaksanakan kegiatan serupa dengan menggelar razia di jalur pantura Situbondo.

Namun demikian, sejauh ini petugas tak menemukan warga yang akan ke Jakarta dengan maksud dan tujuan berkaitan dengan akasi massa jelang putusan sengketa pilpres di MK.

Video Oleh Novi Husdinariyanto 
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019